Mujahidin Irak berhasil kuasai desa-desa di utara Irak, Allahu Akbar!


Mujahidin berpatroli di kota Fallujah, Irak pada 12 Februari 2014. (Foto : Reuters)



ANBAR  – Mujahidin Daulah Islam Irak dan Syam (ISIS) berhasil merebut beberapa bagian dari kota Suleiman Bek dan desa-desa di dekatnya di Irak utara pada Kamis (13/2/2014), ujar laporan AFP mengutip pejabat boneka Irak setempat.

Hal ini dianggap sebagai kekalahan telak terbaru dari tentara rezim Syi’ah Irak saat mereka berupaya memerangi Mujahidin Irak yang kini telah mengendalikan seluruh kota Fallujah dan beberapa bagian dari ibukota provinsi Anbar, Ramadi selama operasi berminggu-minggu.

Pengambil alihan kota Suleiman Bek dimulai dengan serangan oleh Mujahidin menggunakan senjata ringan dan sedang yang menargetkan posisi tentara sebelum mereka menyerbu pusat kota pada Kamis (13/2/2014) pagi, menurut pernyataan pejabat boneka setempat, Thalib al-Bayati.

Beberapa orang berbicara melalui pengeras suara Masjid dan memerintahkan warga untuk pergi, klaim Bayati. Ia menambahkan bahwa tentara rezim saat ini tengah mengepung daerah itu dan helikopter terbang di atasnya.

Pejabat lainnya, Shallal abdul Baban, mengatakan Mujahidin menguasai wilayah barat dari kota Suleiman Bek dan tiga desa di dekatnya. Dia melaporkan bentrokan sporadis di daerah itu dan mengatakan dua polisi terluka.

Pada Juli lalu, sekitar 150 Mujahid melakukan operasi terkoordinasi di wilayah Suleiman Bek, menyerang kota dengan mortir, senjata otomatis dan RPG. Tetapi baru saat ini mereka berhasil menguasai kota tersebut.

Mujahidin juga dilaporkan telah mendirikan pos pemeriksaan di jalan raya terdekat.

Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Note: only a member of this blog may post a comment.

Thanks for your comment