Wanita, Atas Dasar Penciptaannya


ALLAH SWT sangat memuliakan mahluk ciptaannya yang diberinya nama “Eve/Eva/Hawa” yang adalah ibu dari seluruh manusia dibumi ini, karena dia adalah wanita pertama yang di ciptakan dari tulang rusuk “Adam” manusia lelaki pertama yang diciptakanNya. Seperti firman Allah SWT:

“Sesungguhnya wanita diciptakan dari tulang rusuk. Dan sungguh bahagian yang paling bengkok dari tulang rusuk adalah yang paling atasnya. Apabila engkau ingin meluruskannya, engkau akan mematahkannya. Dan jika engkau ingin bersenang-senang dengannya, engkau boleh bersenang- senang namun padanya ada kebengkokan.” (Riwayat Al-Bukhari no. 3331 dan Muslim no. 3632)

Allah SWT menegaskan bahwa wanita diambil dari tulang rusuk pria, bukan dari kepala atau kakinya, jadi ini juga suatu penegasan bahwa wanita dihadirkan bagi pria bukan untuk memerintah dia, atau untuk diinjak-injak, melainkan untuk menjadi pendamping yang sejajar dengan kaum pria.

Betapa tegas Allah SWT menentukan posisi wanita bagi kelanjutan karya penciptaanNya, sebagai pendamping yang harus selalu berada di sisi pria menjadi partner yang sejajar dengan dia, dalam menjalani kehidupan melanjutkan karya penciptaan di dunia ini.

Dengan menghadirkan seorang wanita di sisinya, Allah SWT juga menugaskan pria bahwa Dia memberikan wanita dari bagian sisi dirinya agar pria menjaga , melindungi dan mencintai wanita itu karena wanita diciptakan dari bagian penting dari dirinya, tanpa wanita yang merupakan salah satu rusuknya, hidupnya akan kehilangan keseimbangan.

Sungguh suatu Harmoni yang indah dari kisah penciptaan manusia, Sang Pencipta telah merancang segala sesuatunya menjadi Irama kehidupan yang indah… antara pria dan wanita, laki-laki dan perempuan.

Sekarang bagaimana kita sebagai perempuan menjalankan peran utama kita sebagai perempuan baik sebagai anak, sebagai istri, sebagai ibu, sebagai nenek, sebagai wanita karir, terutama peran sebagai manusia perempuan seutuhnya dalam melaksanakan tugas perutusan dari Allah SWT. [Tukperempuan].

Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Note: only a member of this blog may post a comment.

Thanks for your comment