Kerry: “AS Bisa Pertimbangkan Gunakan Drone untuk Serang ISIS di Irak”


MENTERI Luar Negeri AS John Kerry mengatakan serangan pesawat tak berawak (drone) mungkin menjadi pilihan untuk membantu menghentikan gerak maju para Jihadis menuju ibukota Irak, Baghdad.

Dalam sebuah wawancara dengan Yahoo!News, Senin kemarin (16/6/2014), Kerry menyebut pejuang dari Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) merupakan tantangan eksistensial bagi Irak dan ancaman terhadap stabilitas seluruh kawasan Timur Tengah.

Dia juga mengatakan Presiden Barack Obama saat ini sedang mempertimbangkan setiap pilihan yang tersedia, termasuk serangan pesawat tak berawak. “kKami sangat berkomitmen untuk integritas Irak sebagai sebuah negara,” jelas Kerry.

“Langkah itu bukan seluruh jawaban, tetapi langkah tersebut mungkin menjadi salah satu pilihan yang penting,” kata Kerry. “Bila Anda memiliki orang-orang yang terbunuh dalam pembantaian massal ini, Anda harus menghentikan itu. Dan Anda melakukan apa yang perlu Anda lakukan bahkan jika perlu menghentikannya dari udara atau sebaliknya.”

Pejuang ISIS bersama jihadis Irak lainnya telah menguasai beberapa kota Irak utara utama termasuk Mosul, kota terbesar kedua di negara itu, dan Tikrit, tempat kelahiran mantan diktator Saddam Hussein.[fq/islampos/prtv]

Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Note: only a member of this blog may post a comment.

Thanks for your comment