"Israel" menggempur Jalur Gaza dari darat, laut dan udara




Israel Ancam Serang Gaza jika Hamas Tak Hentikan Serangan Roket



JERUSALEM, KOMPAS.com — Pemerintah Israel, Senin (30/6/2014), memperingatkan Hamas untuk mencegah penembakan roket dari Gaza di tengah kekhawatiran munculnya konfrontasi baru di sekitar wilayah kantong Palestina itu.

Sepanjang Senin, sebanyak 14 roket ditembakkan dari Gaza ke wilayah Israel. Akibatnya, PM Benjamin Netanyahu memperingatkan agar Hamas menindak para pelaku penembakan sebelum pasukan Israel turun tangan.

"Jika penembakan roket ini terus terjadi, hanya ada dua kemungkinan, yaitu Hamas menghentikannya sebagai bentuk tanggung jawab penguasa wilayah atau kami yang menghentikannya," kata Netanyahu.




Al Arabiya Dua buah roket Palestina mendarat di sebuah kawasan tak jauh dari tanah peternakan milik keluarga Ariel Sharon tempat jasad mantan perdana menteri Israel itu dimakamkan.


 
Sejak Jumat (27/6/2014), sedikitnya 26 roket dan peluru mortir mendarat di wilayah selatan Israel, dan empat lainnya rontok dicegat sistem anti-roket Israel.

Sebagai respons penembakan roket itu, Angkatan Udara Israel menyerang Gaza dan menewaskan setidaknya tiga anggota kelompok militan di wilayah itu.

Peningkatan jumlah tembakan roket dari Gaza seiring dengan terus meningkatnya jumlah warga Palestina di Tepi Barat yang ditahan Israel dalam operasi pencarian tiga remaja yang hilang sejak 12 Juni lalu.



Ilustrasi - "Israel" menggempur Jalur Gaza dari darat, laut dan udara


  "Israel" menggempur Jalur Gaza dari darat, laut dan udara

GAZA (Arrahmah.com) – Koresponden Al-Jazeera melaporkan bahwa pesawat tempur penjajah zionis “Israel” menggempur beberapa lokasi kelompok perlawanan di Jalur Gaza pada Selasa (1/7/2014) dini hari.

Pasukan zionis Yahudi tersebut menghancurkan rumah Marwan Al-Qawasimi dan rumah Amir Abu Aisyah yang dituduh oleh “Israel” membunuh tiga “warga” Israel yang jenazahnya ditemukan di sebelah barat Halhul, kota Al-Khalil utara, setelah mereka hilang selama 20 hari.

Sumber-sumber keamanan di Gaza mengatakan pesawat-pesawat tempur “Israel” melancarkan lebih dari 30 kali serangan udara ke Jalur Gaza dalam waktu yang hampir bersamaan. Serangan udara itu disertai dengan tembakan artileri berat dari pasukan darat “Israel” dan tembakan rudal dari kapal-kapal perang “Israel”.

Serangan massif dari darat, laut dan udara itu menimbulkan kehancuran bangunan-bangunan pada wilayah-wilayah yang menjadi target serangan “Israel”.

Juru Bicara Departemen Dalam Negeri Pemerintahan Otoritas Hammas di Jalur Gaza, Iyad Al-Bazm, mengatakan pesawat tempur “Israel” dari jenis F 16 menembakkan lebih dari 40 rudal terhadap beberapa posisi di kota Rafah, Khan Yunis, kamp pengungsian Nashirat, Deir Balah, Gaza utara dan kota Gaza.

Al-Bazm menyatakan bahwa “serangan-serangan agresi ini merupakan serangan paling gencar terhadap Jalur Gaza sejak Israel meningkatkan ketegangan dua pekan sebelumnya”.

Sumber-sumber pada kelompok Hammas dan Jihad Islami menegaskan bahwa “17 tempat milik Brigade Al-Qassam, sayap militer Hammas, dan Saraya Al-Quds, sayap militer Jihad Islami, telah mengalami bombardir di wilayah Khan Yunis dan Rafah, wilayah selatan Jalur Gaza, sehingga mengakibatkan kerusakan berat”.

Sumber Marshad Al-Jihad Al-Alami melaporkan pesawat tempur “Israel” melancarkan lebih dari 40 kali serangan udara ke Gaza pada Selasa pagi tadi. Marshad juga merilis video amatir yang memperlihatkan serangan udara tersebut.




Serangan “Israel” terhadap Jalur Gaza beberapa jam yang lalu


Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Note: only a member of this blog may post a comment.

Thanks for your comment