Jabhah Nushrah tewaskan 50 tentara dan rebut desa Menteri Pertahanan Nushairiyah di Hamah




HAMAH (Arrahmah.com) – Mujahidin Jabhah Nushrah pada saat terbenamnya matahari pada hari Kamis, 12 Ramadhan 1435 H / 10 Juli 2014 M memulai serangan besar-besaran terhadap desa Rahjan, desa Menteri Pertahanan Nushairiyah, di wilayah pinggiran Hamah.

Operasi itu melibatkan serangan syahid dengan tank BMP bermuatan penuh bom, pertempuran sengit dan penyisiran selama lebih dari 14 jam di tengah bombardir massif pesawat tempur Nushairiyah. Atas karunia Allah Ta’ala semata desa Rahjan berhasil sepenuhnya dikuasai oleh mujahidin pada tengah hari Jum’at siang, 13 Ramadhan 1435 H / 11 Juli 2014 M.

Dalam operasi tersebut mujahidin menewaskan lebih dari 50 tentara Nushairiyah dan menawan lebih dari 10 tentara lainnya dalam pertempuran. Beberapa orang tentara lainnya berhasil ditangkap di dalam desa Rahjan.

Dari tangan pasukan Nushairiyah, mujahidin berhasil memperoleh dua meriam kaliber 130 mm, dua meriam kaliber 122 mm, empat buah tank roket, dua meriam kaliber 37 mm, satu meriam kaliber 57 mm, senjata mesin kaliber 23 mm, senjata mesin berat DShK, sejumlah roket anti tank jenis Coronet, sejumlah besar senjata ringan dan amunisi.

Berikut pernyataan resmi Yayasan Al-Manarah Al-Baidha’ tentang jalannya operasi gabungan tersebut.

Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang



Penjelasan no. 496

Membebaskan sepenuhnya desa Rahjan dari pasukan Nushairiyah di pinggiran Hamah



Segala puji bagi Allah Yang menjanjikan bagi mujahidin di jalan -Nya balasan paling baik [surga] dan tambahan [melihat kepada wajah Allah] dan menjadikan usaha mengobarkan semangat jihad kaum mukmin sebagai sebuah ibadah. Shalawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada nabi yang diutus dengan pedang menjelang hari kiamat, juga kepada keluarga dan sahabatnya para pemilik akal sehat dan kepeloporan. Amma ba’du.

قَاتِلُوهُمْ يُعَذِّبْهُمُ اللهُ بِأَيْدِيكُمْ وَيُخْزِهِمْ وَيَنْصُرْكُمْ عَلَيْهِمْ وَيَشْفِ صُدُورَ قَوْمٍ مُؤْمِنِينَ

Perangilah mereka, niscaya Allah akan menghancurkan mereka dengan (perantaraan) tangan-tangan kalian, Allah akan menghinakan mereka dan menolong kalian terhadap mereka, serta melegakan hati orang-orang yang beriman. (QS. At-Taubah [9]: 14)



Target operasi:

Desa Rahjan di pinggiran Hamah timur, merupakan desa Menteri Pertahanan rezim Nushairiyah.

Desa Rahjan memiliki urgensi yang sangat strategis mengingat posisinya yang bersejajar dengan satu-satunya jalur pengiriman bantuan militer rezim Nushairiyah di Aleppo, yaitu jalan raya Atsariya – Khanasir.

Desa Rahjan merupakan markas bagi 150 tentara Nushairiyah yang ditempatkan pada tujuh posisi sebagai berikut:

1. Markas komando [artileri], yang terhadapnya dilakukan serangan syahid.

2. Posko militer Qaus

3. Posko militer Syakusiah

4. Posko militer Bayudh

5. Posko militer diantara Syakusiah dan Bayudh

6. Sekolah

7. Rumah anak perempuan Menteri Pertahanan Nushairiyah.



Waktu operasi:

Operasi serangan mujahidin dimulai pada saat terbenamnya matahari pada hari Kamis, 12 Ramadhan 1435 H / 10 Juli 2014 M. Atas karunia Allah Ta’ala semata desa Rahjan berhasil sepenuhnya dikuasai oleh mujahidin pada tengah hari Jum’at, 13 Ramadhan 1435 H / 11 Juli 2014 M. Segala puji bagi Allah semata.



Pelaku operasi:

Saudara-saudara kalian mujahidin Jabhah Nushrah.



Kronologi operasi:

Serangan mujahidin dilakukan dari dua arah:

1. Arah barat laut desa Rahjan.

2. Arah timur laut desa Rahjan.

Setelah memulai serangan dengan persenjataan berat, pelaku serangan syahid al-akh Abu Bakar Al-Kuwaiti [semoga Allah menerimanya] menyerbu masuk dengan sebuah tank BMP bermuatan penuh bom dan meledakkannya di depan Markas Komando [artileri], sehingga mengguncangkan bumi di bawah telapak kaki mereka dan menewaskan semua perwira dan tentara dalam bangunan Markas Komando, kecuali tiga orang tentara yang tewas pada hari berikutnya.

Mujahidin kemudian melakukan penyisiran terhadap ujung-ujung desa Rahjan dengan persenjataan berat, persenjataan menengah dan meriam-meriam sampai hari Jum’at pagi. Mujahidin berhasil menghancurkan sebuah tank T 72 dengan roket Concourse dan melumpuhkan sebuah tank lainnya dengan tembakan tank.

Setelah itu mujahidin dari arah barat laut [sebelah selatan sekolah] menyerbu maju dengan mengendarai tank BMP, sehingga ikhwan-ikhwan regu serbu berhasil memasuki dari arah posko militer Qaus menuju arah Ummu Mayal.

Mujahidin melanjutkan proses penyisiran rumah demi rumah dalam desa Rahjan, sampai memakan waktu 14 jam penuh, karena kondisi tanah disana dan gencarnya bombardir pesawat tempur Nushairiyah selama mujahidin melakukan penyisiran.

Setelah itu Allah mengaruniakan kemenangan kepada mujahidin. Beberapa kendaraan tempur pasukan Nushairiyah melarikan diri ke arah padang pasir. Satu pasukan Nushairiyah yang menjaga sebuah posko militer ikut melarikan diri karena ketakutan kepada mujahidin.



Hasil operasi:

1. Menewaskan lebih dari 50 tentara Nushairiyah dan menawan lebih dari 10 tentara lainnya dalam pertempuran. Beberapa orang tentara lainnya berhasil ditangkap di dalam desa Rahjan.

2. Merampas dua meriam kaliber 130 mm, dua meriam kaliber 122 mm, empat buah tank roket, dua meriam kaliber 37 mm, satu meriam kaliber 57 mm, senjata mesin kaliber 23 mm, senjata mesin berat DShK, sejumlah roket anti tank jenis Coronet, sejumlah besar senjata ringan dan amunisi.



Mujahidin memantau pasukan Nushairiyah dalam desa Rahjan sebelum memulai operasi




Komandan Jabhah Nushrah menerangkan rencana dan taktik penyerangan desa Rahjan




Konvoi mujahidin Jabhah Nusrah berangkat dalam oeprasi penyerangan desa Rahjan




Al-Akh Abu Bakar Al-Kuwaiti meledakkan tank BMP penuh bom pada Markas Komando [artileri] Nushairiyah dalam desa Rahjan




Dampak ledakan tank BMP pada bangunan Markas Komando [artileri] Nushairiyah di desa Rahjan




Tank Jabhah Nushrah menembaki markas-markas pasukan Nushairiyah dalam desa Rahjan




Sebagian harta rampasan perang dari desa Rahjan




Mujahidin meledakkan gudang amunisi Nushairiyah dalam desa Rahjan




Mujahidin memasuki dan memeriksa keadaan dalam desa Rahjan




Mayat tentara Nushairiyah bertebaran di lokasi pertempuran





ذَلِكَ فَضْلُ اللهِ يُؤْتِيهِ مَنْ يَشَاءُ وَاللهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

Itu adalah karunia Allah yang diberikan oleh-Nya kepada siapa saja yang Allah kehendaki. Dan Allah Maha Luas karunia-Nya lagi Maha Mengetahui





Allah Maha Melaksanakan urusan-Nya akan tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahuinya



Jabhah Nushrah

Yayasan Media Al-Manarah Al-Baidha’



Jangan melupakan kami dalam doa baik Anda

Segala puji bagi Allah Rabb seluruh alam



Ahad, 15 Ramadhan 1435 H

Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Note: only a member of this blog may post a comment.

Thanks for your comment