Video suasana pertempuran Jabhah Nushrah membebaskan desa Rahjan di Hamah


HAMAH (Arrahmah.com) – Mujahidin Jabhah Nushrah pada saat terbenamnya matahari pada hari Kamis, 12 Ramadhan 1435 H / 10 Juli 2014 M memulai serangan besar-besaran terhadap desa Rahjan, desa Menteri Pertahanan Nushairiyah, di wilayah pinggiran Hamah.

Operasi itu melibatkan serangan syahid dengan tank BMP bermuatan penuh bom, pertempuran sengit dan penyisiran selama lebih dari 14 jam di tengah bombardir massif pesawat tempur Nushairiyah. Atas karunia Allah Ta’ala semata desa Rahjan berhasil sepenuhnya dikuasai oleh mujahidin pada tengah hari Jum’at siang, 13 Ramadhan 1435 H / 11 Juli 2014 M.

Dalam operasi tersebut mujahidin menewaskan lebih dari 50 tentara Nushairiyah dan menawan lebih dari 10 tentara lainnya dalam pertempuran. Beberapa orang tentara lainnya berhasil ditangkap di dalam desa Rahjan.

Dari tangan pasukan Nushairiyah, mujahidin berhasil memperoleh dua meriam kaliber 130 mm, dua meriam kaliber 122 mm, empat buah tank roket, dua meriam kaliber 37 mm, satu meriam kaliber 57 mm, senjata mesin kaliber 23 mm, senjata mesin berat DShK, sejumlah roket anti tank jenis Coronet, sejumlah besar senjata ringan dan amunisi.

Situs Murasil Muassasah Al-Manarah Al-Baidha’ pada hari Selasa (15/7/2014) merilis video pendek yang memperlihatkan sebagian pemandangan dari pertempuran Jabhah Nushrah dalam membebaskan desa Rahjan. 

Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Note: only a member of this blog may post a comment.

Thanks for your comment